-->

Cari Tau Sifatmu Melalui Tes Kokologi Kepribadian Sifat

Langsungklik.com ~ Cari Tau Sifatmu Melalui Tes Kokologi Kepribadian Sifat. berikut ini adalah Tes ukur Kepribadian Sifatmu. Tes Ukur berdasarkan Ilmu Psikologi. Tes Ukur kepribadian Melalui Tes Kepribadian KOKOLOGI. Apa itu kokologi, berikut Info Singkatnya :
Cari Tau Sifatmu Melalui Tes Kokologi Kepribadian Sifat
Cari Tau Sifatmu Melalui Tes Kokologi Kepribadian Sifat

Kokologi (kokology test) adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu. Ini sangat terkenal di Jepang. Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu).
Kokologi merupakan permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang. Fokus utama kokologi adalah menganalisis psikis terdalam seseorang dengan menggabungkan dua teori psikologi kenamaan, Freud dan Jung.

Kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang,Isamu Saito. Dia seorang profesor di Universitas Rissho dan Waseda yang terkenal di Jepang. Berikutnya adalah Tadahiko Nagao, pemimpin proyek kokologi yang ditemukan Isamu Saito. Buku tentang Kokologi telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Tips agar permainan kokologi menyenangkan (Isamu Saito):
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih awal.
6. Lihatlah reaksi orang lain (termasuk diri sendiri).
7. Tetaplah berpikiran terbuka.

Cari Tau Sifatmu Melalui Tes Kokologi Kepribadian Sifat
Cara Tes Kokologi di Langsung Klik :
1. Baca Pertanyaan dan pilih jaaban atau jawab pertanyaan dalam hati
2. Buka Arti Psikologi dari Jawaban yang kamu pilih di Spoiler yang ada di bawah pertanyaan tersebut.
Tips : Jangan Dulu Buka Spoiler sebelum menjawab!

Tes Sifat Kokologi 1

Suatu hari ada seekor burung berwarna biru tiba-tiba masuk ke rumah Anda dan terperangkap di dalamnya. Andapun berniat untuk memeliharanya. Namun ada suatu keanehan yang terjadi pada burung tersebut.

Pada hari pertama, warna burung tersebut berubah dari biru menjadi kuning. Pada hari kedua berubah lagi dari kuning menjadi merah terang. Hari ketiga berubah lagi menjadi hitam.

Coba pikirkan! Akan berubah menjadi warna apakah burung tersebut di hari berikutnya??

Pilih salah satu:




Arti Psikologi Jawabanmu:

a. Burung tetap berwarna hitam: Menggambarkan bahwa diri Anda adalah seorang yang memiliki pandangan yang pesimis.

b. Burung berubah kembali menjadi biru: Menggambarkan bahwa diri Anda adalah seorang yang optimis.

c. Burung berubah menjadi putih: Menggambarkan bahwa Anda adalah orang yang tenang dan tegas dibawah tekanan.

d. Burung berubah menjadi warna emas: Menggambarkan bahwa Anda adalah seorang yang tidak memiliki rasa takut, Anda tidak mengenal tekanan bagi Anda


Tes Sifat Kokologi 2

Bayangkan Anda berada di sebuah dataran dengan langit yang begitu biru. Dan sekali lagi bayangkan sebuah tempat dimana Anda merasa nyaman dan tentram.

Pilih salah satu dari 4 tempat di bawah ini:



 d. Padang yang dipenuhi bunga berwarna kuning 
Arti Psikologi Jawabanmu:

a. Dataran yang dipenuhi salju putih: Anda diberkati dengan sensitivitas khusus yang membuat Anda mengerti dengan pandangan sekilas dan bisa menguraikan masalah yang rumit tanpa membutuhkan bukti dan penjelasan. Anda mempunyai kemampuan untuk membuat keputusan dan bahkan menjadi seorang visioner. Percayailah intuisi Anda yang pertama, mereka akan menuntun Anda dengan baik.

b. Lautan biru: Anda memiliki bakat alami untuk hubungan antarpribadi. Orang-orang menghormati kemampuan Anda dalam berkomunikasi dengan orang lain dan cara Anda membantu bermacam-macam kelompok bersama-sama hanya dengan berada disana. Anda membantu orang lain bekerja dengan lebih lancar dan efisien, membuat Anda menjadi seorang anggota yang sangat berharga dalam suatu proyek atau tim ketika Anda berkata, “Bagus, teruskan kerja anda yang baik!”.
Orang-orang tahu Anda berkata sebenarnya, sehingga kata-kata itu menjadi berarti bagi orang yang mendengarnya.

c. Gunung yang hijau: Bakat Anda adalah berkomunikasi yang ekspresif. Anda selalu dapat menemukan kata-kata untuk mengekspresikan apa yang dirasakan. Orang-orang segera menyadari itu juga sama persis dengan yang mereka rasakan. Mereka berkata bahwa berbagi kebahagiaan semakin menjadi berlipat ganda, sementara berbagi duka membuat kita semakin terpisah. Anda tampak dapat selalu menolong orang lain dan menemukan sisi yang benar dalm komunikasi.

d. Padang yang penuh bunga berwarna kuning: Anda adalah sumber pengetahuan dan kreativitas, penuh dengan gagasan dan potensi yang hampir tak terbatas. Tetaplah menyesuaikan diri terhadap perasaan orang lain dan jangan pernah berhenti membangun mimpi. Tidak ada apapun yang tidak bisa Anda capai.


Tes Sifat Kokologi 3

Anda berjalan di jalan, memikirkan hal-hal lain, tersandung sebuah tong sampah di terotoar dan jatuh. Apa yang tumpah keluar dari tong sampah tersebut?




Arti Psikologi Jawabanmu:

a. Tidak ada yang tumpah. Tong sampah kosong: Orang yang memberikan jawaban ini cenderung hidup tanpa menarik perhatian atau berpura-pura. Apa yang Anda lihat itulah yang didapatkan. Hanya kejujuran inilah yang membuatnya menarik.

b. Tumpukan sampah tumpah ke jalan: Mereka yang menjawab bahwa tong dipenuhi dengan sampah mungkin kelihatannya bersikap jujur dan terus terang kepada orang lain, tapi sebenarnya memiliki setumpuk perasaan tak terkatakan yang terkunci di dalam. Anda mungkin memperhatikan perasaan ini sebagai frustasi biasa, tapi saat memikirkannya, bukankah ada saat dimana Anda menahan sesuatu yang seharusnya dikatakan?

c. Biji apel, tulang ayam dan sampah lainnya: Orang yang membayangkan tumpukan sampah sisa makanan adalah orang yang menyembunyikan nafsu makan dan keinginan alamiah terhadap makanan. Mungkin Anda sedang (atau hanya menghindari) diet, atau masalahnya. Hal itu sedang menekan Anda. Tidak perlu terlalu ekstrim melakukannya, karena mungkin akan membawa kebaikan bagi Anda untuk memakai uang Anda dan makan di restoran bersama teman.

d. Plastik sampah yang terikat rapi: Orang-orang yang melihat plastik sampah yang terikat rapi memiliki rasa penguasaan diri yang kuat. Mungkin terlalu kuat. Anda tidak suka memperlihatkan kelemahan atau mengeluh —harga diri Anda tidak mengizinkan Anda.
Tapi membiarkan orang lain mengetahui apa yang sebenarnya Anda rasakan bukanlah tanda orang lemah.
Jangan terlalu tegang dan biarkan udara keterbukaan masuk sebelum semua sampah membusuk dan berbau busuk.


Tes Sifat Kokologi 4

Bayangkan jika Anda sedang berjalan di tengah gurun pasir, Anda tahu bahwa perjalanan ini adalah perjalanan yang sangat berat. Setelah 12 jam Anda berjalan Anda tidak menemukan apapun sementara terik matahari terus-menerus mengeringkan sisa-sisa harapan.

Bekal Andapun akhirnya habis tanpa ada apapun yang tersisa yang bisa Anda minum, sementara Anda tahu bahwa perjalanan masih panjang.

Tiba-tiba terlihat seberkas hijau yang semakin lama semakin jelas bentuknya. Sebuah Oasis! Di sekitarnya dipenuhi pohon-pohon peneduh yang rasanya mampu mengobati semua penderitaan Anda.

Semakin Anda mendekat, tampaklah satu sosok sedang berada disana. Siapakah yang Anda harapkan sedang berada disana???
Jawab secara spontan!!!

Arti Psikologi Jawabanmu:

Siapapun yang menjadi jawaban Anda, ia adalah orang yang Anda anggap mampu mengobati, menentramkan hati, dan menjadi penyejuk di kala terik kehidupan membakar.


Tes Sifat Kokologi 5

Di suatu hari yang cerah, kamu sedang berjalan kaki ke suatu daerah yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya dan terkagum-kagum melihat sebuah rumah diseberangnya.
Tapi, kenapa ya pintu depannya setengah terbuka?



Arti Psikologi Jawabanmu:

a. Jangan-jangan rumah itu dirampok: Menggambarkan Anda adalah orang yang tidak sempat panik karena sibuk mencari solusi.

b. Wah, pemiliknya pasti lupa mengunci pintu!: Menggambarkan Anda adalah orang yang sangat santai, bahkan dalam situasi genting.

c. Paling pemilik rumahnya ada di dalam, sedang menyapu lantai di sekitar pintu masuk: Menggambarkan Anda adalah orang yang walaupun terlihat santai tapi tidak pernah lengah.


Tes Sifat Kokologi 6

Sebuah cangkir keramik putih polos siap kita hias dengan lapisan cat warna biru. Pola seperti apakah yang akan kamu pilih?




Arti Psikologi Jawabanmu:

a. Garis-garis: Menggambarkan Anda bisa memecahkan masalah dengan cepat dan tajam, tumpuan harapan dalam kesulitan.

b. Bulat-bulat: Menunjukan kemampuan artistik bahkan eksentrik, sedikit aneh tapi sering memiliki jawaban unik untuk pemecahan masalah.

c. Garis berombak: Punya segudang cinta untuk di sebarkan kepada semua orang disekitar.

d. Kotak-kotak seperti papan catur: Selalu tampak seperti punya waktu dan perhatian untuk dibagikan kepada semua orang sehingga melupakan masalah sendiri.


Tes Sifat Kokologi 7

Kita sedang membayangkan diri kita memakai parasut dan sedang menikmati detik-demi-detik melayang turun dari angkasa. Pemandangan apa yang kamu lihat dari sana?

Arti Psikologi Jawabanmu:

a. Hamparan padang rumput berhias bunga-bunga yang cantik: Menunjukan tingginya rasa optimis.

b. Dari kiri ke kanan cuma terlihat tumpukan berbatu: Menggambarkan sikap yang selalu waspada.

c. Wow! Ada binatang liar super ganas yang sudah siap menyambut kita dengan mulut terbuka: Tidak pernah melewatkan kesempatan untuk tertawa bahkan saat ditimpa masalah.

d. Sebuah sungai yang mengalir: Terlalu sibuk berpikir dan lebih memanfaatkan energi yang ada untuk bersiap menyambut apapun yang terjadi.


Tes Sifat Kokologi 8

Saat tersesat di hutan seharian dan kelaparan, apa yang kamu lakukan ketika menemukan sebuah rumah yang terbuat dari permen?

Arti Psikologi Jawabanmu:

a. Mulai makan apa saja yang terlihat di depan mata: Polos seperti anak kecil, sehingga mudah dimengerti dan diterima orang lain walaupun gampang ditipu juga.

b. Wajib mencoba sebanyak mungkin permen yang ada: Tidak keberatan bertemu banyak orang, tapi belum tentu bersedia berhubungan lebih dalam dengan seseorang.

c. Begitu menemukan permen kesukaan, baru kita mengisi perut dan tidak tertarik menjamah permen yang lain: Membatasi diri, sudah cukup bila menemukan satu orang dengan minat dan selera yang sama.

d. Gawat!!! Kita tidak suka permen. Kita lebih suka keripik kentang: Berusaha terlihat berbeda termasuk dalam memilih teman.


Demikianlah Cari Tau Sifatmu Melalui Tes Kokologi Kepribadian Sifat, Untuk Tes Masalah Asmara kamu dapat kamu lihat di Tes Kokologi Asmara (Ikut Tes )
LihatTutupKomentar